Selasa, 09 Desember 2014

Belajar, Berbagi , Bergerak bersama


TANCAPIN DENGAN PENCIL”
(TAMAN BACA PINTAR DI DAERAH TERTINGGAL DAN TERPENCIL)

“Tancapin Dengan Pencil” atau Taman Baca Pintar Daerah Tertinggal dan Terpencil merupakan salah satu Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-M) yang didanai oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) yang diajukan oleh Bagus S, Abduh, Astina, Fadhil, dan Kahfi serta dibimbing oleh Prof. Ratu Ilma. Program ini akan dilaksanakan di Desa Mayapati, Kec. Pemulutan Selatan, Kab. Ogan Ilir selama tiga bulan terhitung sejak Maret 2014. Sebagai daerah tertinggal dan terpencil, masyarakat desa Mayapati menghadapi banyak masalah terutama masalah pendidikan seperti wawasan masyarakat yang sempit dan motivasi anak-anak untuk belajar ke tingkat yang lebih tinggi sangat rendah sehingga dengan adanya program ini diharapkan mampu untuk meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan IPTEK masyarakat desa tersebut.
Metode pelaksanaan dalam kegiatan ini mencakup: persiapan; pelaksanaan program yang meliputi tahap Socializing (Sosialisasi), Volunteer Recruiting (Perekrutan Relawan), Collecting (Pengumpulan), Classify (Klasifikasi), Distributing (Distribusi), Launching (Peresmian Program), Administrating (Pengelolaan Administrasi), Trainings (Pelatihan-Pelatihan); Monitoring dan evaluasi (Tindak Lanjut Program). Saat ini pelaksanaan program sedang memasuki tahap BookCollecting (Pengumpulan Buku), oleh karena itu tim pelaksana sangat mengharapkan bantuan dari seluruh civitas akademika Unsri untuk memberikan donasi berupa buku-buku layak baca (tidak mengandung SARA) atau dalam bentuk materi lainnya.
Buku-buku yang akan didonasikan dapat diantarkan langsung ke Gedung Kemahasiswaan FKIP Unsri (Sekretariat Himpunan Mahasiswa Matematika) atau langsung menghubungi Abduh (085769318564) dan Astina (087796779040). Info lebih lanjut bisa diperoleh melalui akun facebook “Tancapin Dengan Pencil” dan twitter @tancapingancil.

0 komentar:

Posting Komentar