Rabu, 10 Desember 2014

Cita-Citaku

My Daily Prophet

 Cita cita ku ingin menjadi.....

Setiap individu pasti memiliki cita - cita. Mulai dari yang sering kita dengan sampai yang aneh terdengar. Pernah suatu ketika aku bertanya kepada salah seorang sepupu ku yang berusia 7 tahun mengenai apa cita-cita nya.
Aku : "deek, kalo yovi (begitu panggilannya) udah besar nanti pengen jadi apa?"
yovi : "pengen jadi sopir truk yuk"
aku : (terdiam, terpana, kemudiam tersenyum)

Entah apa yang dipikirkan adik kecilku saat itu sehingga dengan sontak ia menjawab "Sopir Truk", mungkin dalam pikirannya akan seru bisa mengendarai mobil besar sepert truk.
yaah.. begitulah anak-anak, selalu berhasil membuat kita tersenyum dengan kepolosan, keluguan, dan kejujuran mereka.
Jujur, ketika dulu masih kecil aku bercita-cita ingin menjadi dokter, kemudian setelah SMP berubah ingin menjadi pegawai Bank, kemudian berubah lagi ingin menjadi engineer, daan pada akhirnya aku menemukan jati diriku bahwa sebenarnya aku ingin mejadi "GURU".
sepele memang kelihatannya menjadi guru, namuuun akan memberikan dampak yang LUAR BIASA jika seseorang benar-benar berhasil mejadi guru (bukan hanya sekedar profesi).
Jadi untuk para Guru yang luar biasa di seluruh Indonesia.. TERIMA KASIH untuk semua pengorbanan dan jerih payah kalian untuk membangun dan mencerdaskan Bangsa.
Semoga Amal Jariyah dari kalian berbagi ilmu akan mengantarkan kalian nantinya menuju Jannah-Nya. aamiin yaa Robbal 'alamiin (az10)

0 komentar:

Posting Komentar